Monday, December 10, 2007

Sekali layar terkembang, surut kita berpantang !
Ini adalah semboyan dari Pemuda Pancasila, organisasi yang pernah aku geluti selama lebih dari 10 tahun dan posisi puncakku sebagai Komandan SAPMA DPW Pemuda Pancasila Daerah Istimewa Yogyakarta serta sekretaris DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sleman DIY. Aku tidak tahu bagaimana kabar PP di Jogja karena aku meninggalkan Jogja tahun 2003 awal dan konon kabarnya sang Ketua PP Jogja, Drs. J Suharto, sudah digantikan oleh orang baru yang namanya mirip nama depanku dan sempat vakum beberapa saat. Di Jakarta aku sempat bertemu Bang Yorrys Raweyai, yang juga anggota Komisi 10 DPR RI di rumah beliau untuk sekedar say hello dan minta ijin mempekerjakan anggota PP untuk dijadikan Satpam di kantorku. Namun karena sesuatu dan lain hal, niatan itu urung karena alasan teknis karena teman-teman PP yang sudah terlatih ini sedianya akan menjadi pasukan pemenangan pemilu RI-1 sehingga diyakini akan mengganggu rencana itu jika dipekerjakan di kantorku.
Ya suteralah ...yang penting sudah bertemu beliau Bang Yorrys di rumahnya di kawasan Kemang.
Ini sebenarnya kejadian bulan Desember 2006, tapi aku kok rindu ya nulis tentang PP, organisasi yang pernah dicap sebagai kumpulan preman ?!
Sedikit mau nyombong, aku sudah berhasil menyelenggarakan beberapa kali Musyawarah Cabang untuk pemilihan pengurus DPC, dan 2 kali Musyawarah Wilayah dimana waktu itu aku terpilih menjadi Ketua SAPMA dan yang melantik adalah Bang Yorrys disaksikan Ruhut Sitompul. Sedangkan aku juga pernah ikut mewakili organisasi di Musyawarah Nasional PP di Asrama Haji Pondok Gede.

PANCASILA ABADI !!!