Tuesday, December 11, 2007

08.40 WIB mobil yang kupakai buat ngantor disenggol motor. Sayang gak sempat motret kondisi mobil, keburu masuk asuransi karena persiapan buat jalan-jalan liburan Natal.
Baru kali ini selama di Jakarta, bener-bener ditubruk oleh sepeda motor hingga penyok dan bumper depan sebelah kanan lepas. Seperti biasa aku mencuci mobil jam 6 pagi sekalian olah raga ringan di rumah, dan pukul 7 sudah siap-siap ke kantor. Hari Selasa, 11 Desember 2007 ini lalu lintas tidak begitu macet, sehingga pukul 07.40 WIB aku sudah keluar dari jalan Terogong, belakang DBest namun tiba-tiba ... brukkkk... sepeda motor Yamaha menabrak moncong mobilku yang sudah berada di tengah jalan. Pengendara terjatuh dan jungkir balik, karena kondisi mobilku tidak kenceng, maka dengan sabar aku parkir di pinggir tepatnya di depan bengkel Toyota Astrido Fatmawati.
Aku mengontrol emosi terlebih dahulu lalu aku datangi si penabrak. Dialognya kira-kira seperti ini :

"Gimana mas, ada yang sakit tidak ?"
Si pengendara diam saja cengar cengir melihat saya dengan baju Satpam plus logo korps 911 nempel di baju, karena dia tidak menjawab "Ya sudah, sekarang sampeyan mau damai atau diurus di kepolisian ?"
Si mas-nya baru menjawab "Gak usah Pak, damai saja. Saya gak papa kok"
Lalu kutanya "Kenapa nabrak mobil saya yang posisinya sudah di tengah jalan ?"
"Saya terburu-buru Pak jadi saya ngebut"
"Terus kalo terburu-buru apa tidak melihat ada mobil di depan ?"
"Iya tadi ngelamun Pak"
"Lho sampeyan ngelamun karena terburu-buru? Lain kali jangan gitu, mobil saya jadi penyok lha situ juga babak belur, untung mobil saya pelan. Ya sudah kalo sampeyan tidak terima, cari saya, ini nama saya (sambil menunjuk tag name ku) dan cari saya di kantor sekuriti 911 di DBest ya?!" "Gak usah Pak" jawab si pengendara motor itu. Akhirnya saya starter mobil dan ingin lanjut ke kantor, eh mobil belum mundur si pengendara motor tersebut ketok-ketok kaca "Pak, saya minta uang pijet aja bisa ?" "Wah gak saya lagi gak bawa uang, tapi kalo mau situ ke kantor saya aja bagaimana? Saya kebetulan lagi gak bawa uang. Tapi kalo saya kasih situ uang pijet, gantian ya, saya minta dibetulin mobil saya bagaimana ? Setuju ???" Si mas tadi dengan nada kecewa langsung ngacir pergi.