Tuesday, January 20, 2009

Banyak yang berkomentar bahwa blogging di Blogspot atau Facebook merupakan ajang bernarsis ria. Saya sih setuju karena pengamatan saya banyak status message di Facebook berisi kegiatan seseorang saat itu. Yang konyol lagi setiap sekian menit selalu ganti status dan di sana juga terlihat icon telepon yang berarti diposting dari handset mobile. Jika tidak ada icon tersebut, intinya tetap sama yaitu setiap sekian menit status selalu berganti-ganti. Yang jadi pertanyaan : si orang ini sebenarnya kerjanya main FB aja atau owner dari perusahaan ? Saya jadi curiga karena FB sudah menjadi racun bagi karyawan yang punya akses internet. Kalo isi blog atau FB sesuatu yang berguna sih menurut saya mending artinya si empunya menyumbang ilmu bagi pembacanya. Tapi kalau sekedar mejeng narsis dengan status message seperti :
  • Bambang is lagi makan soto sama teh botol ... (15 menit kemudian ganti)
  • Bambang is lagi negosisasi dengan vendor ... (30 menit ganti lagi)
  • Bambang is dipanggil direksi yang cantik ... (1 jam ganti lagi)
  • Bambang is siap-siap pulang ... (2 jam lagi ganti)
  • Bambang is chatting with someone (ganti esok harinya)
Nah status itu bisa berarti si Bambang ini gak punya kerjaan pasti, tiap saat cuma melototin Facebook, pulang ke rumah juga buka internet update status. Narsis pisan euy !
Tapi untunglah saya tidak seperti itu, saya punya account FB tahun 2005 sewaktu tugas di Aceh tapi tidak pernah update karena saat itu lebih suka Friendster yang sudah saya close karena banyak mudaratnya :-)

Setelah punya jagoan, saya masih memilih menggunakan 3G buat ngobrol sama jagoan saya yang masih lucu dan belajar bicara. Ngomongin 3G dan teknologi pendahulunya, saya cukup puas karena pernah menjadi penikmat MMS di saat operator belum resmi launch MMS di tahun 2002. Artefak ada di PC Plus di mana saat itu saya promosikan NowMMS (http://www.nowmms.com) merupakan portal free untuk MMS. Kini Video Call saya pakai untuk obat kangen buat Kevin dan maminya.

2 comments:

  1. hallo mas Bambang
    senangnya punya mainan baru
    jadi bisa ingat rumah terus ya
    sayang saya selain gatek anak2 juga udah 22 dan 17 tahun jadi pasti ga suka dimonitor, apalagi suami he he
    makasih ya mas udah datang
    maaf kemarin agak terganggu dengan wartawan yang banyak.mungkin topiknya menarik jadi banyak yang datang

    ReplyDelete
  2. iya bu, gak papa, kemarin juga saya minta maaf datang setengah sesi aja. trus langsung kabur karena mau pesen makan gak enak, di lantai 2 banyak orang, nanti kalo yg pesen cuma saya pasti nelannya juga gak enak hehehe...
    anyway, acaranya cukup sukses bu, saya coba ajak teman2 yang lain agar semakin banyak.
    btw, topik yang menarik biasanya seputar hubungan industrial krn ada tuntutan kreasi dari teman2 HR.

    salam,

    bambang

    ReplyDelete