Monday, October 27, 2008

Jujur saja, sekarang tanggal 27 Oktober yang notabene besok adalah tanggal gajian. Nah secara hari Jumat, 24 Oktober saya tidak masuk kerja karena tidak fit dan atas saran dokter memang harus istirahat maka Senin pagi ini saya kaget begitu Rully dan Ulfah, staf saya di Departemen Remuneration bilang besok gajian. Kenapa? Iya karena saya belum nyelesaiin daftar gaji pusat karena terlalu nyantai akibat mau pindah kerja. Tapi untungnya di folder sudah siap sedia data-data yang diperlukan seperti absen, lembur, potongan dll. Nah begitu mau buka PC, ternyata ada jejak Administrator yang membuka PC saya. Sewaktu saya tanya siapa yang login ke PC saya, dijawab oleh dia bahwa orang IT telah diminta membuka PC karena butuh file penting di PC saya. Tapi apa daya, saya lupa bilang ke bos saya bahwa sejak awal kalau PC saya yang dual boot Linux Ubuntu dan Windows XP itu menyebabkan space harddisk sangat minim. Akhirnya saya simpan file pekerjaan di media external yang selalu saya bawa pulang. Ibaratnya saya punya laptop dinas, maka file juga akan ikut pulang ke rumah gitu. Akhirnya esok harinya saya klarifikasi ke atasan saya kalau PC saya yang dual boot tidak punya wadah yg cukup buat nyimpen file pekerjaan. Di samping itu juga saya sering banget posting lowongan ke website lowongan walaupun saya bukan orang rekrutmen khusus dan alhasil banyak pelamar masuk inbox saya yang membuat kapasitas harddisk jadi penuh. Tapi untunglah, HD jadi longgar dikit setelah saya hapus beberapa program besar yang tidak akan dipakai oleh pengganti saya di kantor.

No comments:

Post a Comment