Monday, June 25, 2007

Hari Senin lagi ... mesti kerja lagi doong hahaha....

Hari ini udah ngantor lagi, seperti biasa setiap Kamis pasti mbolos kerja alias minta ijin datang siang ke bos di kantor, tapi prakteknya gak pernah masuk hahaha...

Urusan yang dihandle setiap Kamis memang melelahkan, sudah 1 tahun lebih belum kelar juga, ya apalagi kalo bukan urusan perdata ? Iya, mbayar pengacara sudah lebih 80 juta, mbayar ini itu yang tanpa kuitansi (ya gak usah disebut pasti juga tahu lah ... namanya juga di Indonesia : siapa sih yang bekerja jujur ? ) udah lebih 40 juta ...
Kadang berandai-andai, uang 120 juta bisa buat DP rumah di dekat kantor yang harganya 300-an juta hahahaha... jadi ngantornya gak jauh !

Jumat, seperti biasa ngantor, dan ada jadual wawancara kandidat psikolog yang ex Polri, pangkatnya lumayan tinggi euy ... Komisaris Besar Polisi alias Kombespol atau Kolonel Polisi (jaman Orba). Ini juga membuat saya tidak enak, masa interview calon staf yang usianya jauh di atas saya dan lebih pengalaman. Memang, kandidat ini lulusan Psikologi UGM dan anggota HIMPSI serta punya ijin praktek psikolog resmi. Tapi untung ada celah kenapa saya harus memberikan rekomendasi tidak direkrut : karena biar pun punya gelar MBA dan Psikolog, beliau ini kurang mahir bahasa Inggris, sewaktu saya sodori angka 1 sampai 10, dia milih angka 5 untuk kemampuan bahasa asingnya, demikian juga kemampuan komputernya.

Nah kalau jadi saya rekrut, beliau yang jadi anak buah dengan pangkat Kolonel Polisi, lalu saya sebagai atasannya tentu pangkatnya lebih tinggi khan ? Hmm... gak bisa bayangin andaikan saya punya pangkat Brigadir Jendral Polisi (Brigjend Pol) hahahaaha... itu pangkat 1 tingkat di atas Kolonel atau Kombes hehehehee...

Yang menarik sebenarnya bukan itu, kandidat ini punya pangkat, punya jabatan strategis di MABES Polri, sewaktu saya tanya berapa gaji terakhir ? (Doi pensiun resmi Januari 2007)
Disebut angka yang tidak terlalu kecil dengan kepala 5 dan sisanya angka 0 semua, itu pun udah all in yakni Gapok, Tunjab, Tunkel, dll dll.

Nah lho, ada banyak polisi dengan pangkat lebih rendah tapi punya rumah milyaran, mobil bejibun jumlahnya, dll dll ... dari mana ya uangnya ?

Ah gak mau bahas ah, ntar dikira sirik ato iri ... namanya juga rejeki orang, jika mau seperti itu kayanya, ya jadi aja polisi hahahaha...

No comments:

Post a Comment