Wednesday, October 27, 2010




Medio weekend, saat saya jalan di sebuah pusat belanja di kota Serang, saya lihat seorang gadis kecil dengan menenteng karung plastik warna putih. Ada 2 karung dan yang pasti 1 karung berlogo SUJ atau Sentra Usaha Jaya, salah satu pabrik rafinasi di Cilegon yang memang sering menjual produknya di pasaran retail. Ups keceplosan, ini yang belum ditindak oleh pemerintah :-)
Yang pasti saya terkesima, di usia yang seharusnya dia sekolah, ada juga anak kecil menjadi pemulung dan saya lihat wajahnya yang bersinar seolah mendapatkan segepok uang karena memang terlihat dia membawa beberapa kardus bekas yang masih bagus. Saya pepet dia dan dia nampak kaget, dan ingin sekali aku ajak dia ke rumah dan menjadi teman Kevin sehari-hari sambil menyekolahkan dia sampai dia lulus sekolah kemudian bekerja secara normal. Jiaaa... barusan saya ngopi di cafe mal tersebut, berapa rupiah saya buang. Selembar uang saya berikan kepada si anak kecil tersebut karena sudah bekerja tapi bukan karena ngamen di tengah jalan yang mengganggu lalu lintas. Semoga Indonesia lebih baik dari sekarang :-)

No comments:

Post a Comment